Sabtu, 17 Mei 2008

Prince of Tennis


Prince of Tennis
atau Tennis no Oujisama(
テニスの王子様 ) adalah sebuah anime bergenre sports yang menceritakan seorang anak laki-laki bernama Echizen Ryoma berumur 12 tahun datang ke Jepang untuk bergabung ke sebuah klub tennis di suatu sekolah yang memang terkenal akan permainan tennis mereka di Jepang. Nama sekolah itu adalah Seishun Gakuen atau Seigaku untuk singkatannya.Pada awalnya, ia hanya dikelompokan sebagai pemungut bola, karena memang anak kelas 1 SMP di sana tidak boleh bermain. Tapi, setelah Ryoma mengalahkan senior-senior mereka, maka diketahuilah bahwa Ryoma adalah pemain jenius yang berhasil memenangkan turnamen-turnamen di Amerika. Petualangan tim Seigaku untuk memenangkan turnamen tennis junior se-Jepang pun dimulai. Merekan harus berhadapan dengan tim-tim kuat lainnya seperti Hyotei, Rokakku, St.Rudolph, Yamabuki, Fudomine, Kyuushu, Higa, Shishigaku, Makinofuji, Kansai Region, Jyosei, Ginka, Kakinoki, bahkan Rikkai!!!

Regular team of Seigaku:

~Ryoma Echizen
Tokoh utama dari anime ini. Putra dari Samurai Nanjiro yang merupakan pemain profesional yang pensiun karena menikah. Kata-kata favoritnya adalah "Mada Mada Dane!" atau yang berartikan "Kau masih harus banyak belajar!".
Tinggi : 151cm
Golongan darah : O
Tanggal lahir : 24 Desember
Special skill : Twist Serve, Drive B



~Kunimitsu Tezuka
Kapten dari tim Seigaku. Tidak pernah tersenyum dan merupakan teman baik Fuji. Duduk di bangku kelas 3 SMP.Kata-kata favoritnya adalah "Don't let your guards down" atau "Jangan lengah".
Tinggi : 179cm
Golongan darah : O
Tanggal lahir : 7 Oktober
Special skill : Drop Shot, Tezuka Zone




~Oishi Shuichirou
Wakil kapten dari Seigaku. Teman baik dan partner double matching Eiji. Sangat baik dan selalu membantu orang yang sedang kesusahan.

Tinggi : 175cm
Golongan darah : O
Tanggal lahir : 30 April
Special skill : Moon Volley



~Fuji Syususuke
sang tensai atau sang jenius dari tim Seigaku. Memiliki adik yang bernama Fuji Yuta. Dia hampir tidak pernah sama sekali kalah dalam bertanding, kecuali dengan Tezuka.
Tinggi : 167cm
Golongan darah : B
Tanggal lahir : 19 Februari
Special skill : Swallow Return




~Kikumaru Eiji
Teman baik Oishi ini sangat akrobatis. Lincah, kekanak-kanakan, tapi itulah yang membuat sosoknya menarik dan disukai. Dia juga sangat baik. Kata-kata favoritnya "Nyaaa!!" dan "Hoi-hoi..". Dia memanggil Ryoma dengan nama panggilan "Ochibi".
Tinggi : 171cm
Golongan darah : A
Tanggal lahir : 28 November
Special skill : Acrobatic Play



~Kawamura Takashi
Sangat pemalu tapi saat sudah memegang raket tennis akan sangat bersemangat! Sehari-hari dia membantu ayahnya yang menjual sushi. Kata-kata favoritnya adalah "Burning!!!"
Tinggi : 180cm
Golongan darah : A
Tanggal lahir : 18 November
Special skill : Burning Serve



~Inui Sadaharu
Bisa dibilang ia adalah manajer tim Seigaku. Dia selalu mengumpulkan data dari pemain-pemain tennis yang pernah dilihatnya. Hobinya adalah membuat jus yang mematikan. Pasangan double matchingnya adalah Kaidoh.
Tinggi : 184cm
Golongan darah : AB
Tanggal lahir : 3 Juni
Special skill : Data Tennis



~Momoshiro Takeshi
Selalu bertengkar dengan Kaidoh. Kelas 2 SMP. Dia adalah satu-satunya senior yang disenangi oleh adik kelas karena sikap ramahnya. Teman baik Ryoma
Tinggi : 170cm
Golongan darah : O
Tanggal lahir : 23 July
Special skill : Jack Knife, Dunk Smash




~Kaidoh Kaoru
Duduk di kelas 2 SMP. Pasangan double matching Inui dan sangat mengagumi seniornya itu. Setelah Tezuka, Eiji, Fuji, Takashi dan Inui lulus. Dia menggantikan posisi Tezuka sebagai kapten tim Seigaku. Sering berdesis seperti ular.
Tinggi : 173cm
Golongan darah : B
Tanggal lahir : 11 May
Special skill : Boomerang Snake


====================================================
Anime ini sangat menarik dan wajib untuk ditonton. Anime ini akan mengajak kita berpetualang dan berimajinasi. Komik atau manganya dikarang oleh Konomi Takashi. Live actionnya sudah dibuat.

Tidak ada komentar: